Friday, March 1, 2024

Gibran, RK, Putri Tanjung Diskusi Bahas Industri Kreatif di Bandung

Jakarta – Cawapres nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka bersama Ketua TKD Prabowo-Gibran Jabar Ridwan Kamil mengunjungi Hallways Space di Bandung. Di sana, keduanya juga menghadiri diskusi creativepreneur.
Pantauan detikcom di lokasi, Selasa (30/1/2024), Gibran dan Ridwan Kamil berkeliling terlebih dahulu di kios-kios yang berada di dalam Hallway Space.Gibran pun terlihat membeli beberapa pakaian, dan langsung dikenakannya.

Usai berbelanja, Gibran makan seblak bareng Ridwan Kamil dengan ditemani oleh Dewan Penasihat PSI Giring Ganesha hingga Founder dan CEO of CXO Media Putri Tanjung.

Gibran juga sempat mencoret sebuah kanvas dengan cat semprot. Gibran mengatakan momen tersebut pertama kali makan seblak bareng Ridwan Kamil.

“Oh enggak (pertama kali makan seblak) kalau seblak sering, ya ini memang pertama kalinya makan seblaknya bareng Pak Ridwan Kamil,” katanya.

Gibran juga memuji produk UMKM yang ada di Hallway Space. Dirinya juga membeli produk yang ada dari baju hingga celana.

“Ya, saya kira luar biasa sekali ya, UMKM kita, brand lokal kita, bisa berkembang disini, ini saya tadi beli dari atas sampe bawah kualitasnya bagus,” sebutnya.

Gibran juga menghadiri diskusi bertajuk ‘Building The Future of Bandung Creativepreneur Ecosystem di lokasi yang sama. Dalam diskusi itu, Gibran mengatakan menyerap banyak masukan dari anak muda dan pelaku industri kreatif.

“Masukan-masukan aspirasi dari anak-anak muda, dan kita bicara di tempat sebelumnya kita bicara masalah startup digital chancenya seperti apa dan saya tadi banyak menerima masukan, dan ini juga banyak menerima masukan,” katanya.

Gibran mengatakan apa yang sudah dilakukan Ridwan Kamil, terutama di Bandung, sudah luar biasa. Dia mengatakan program untuk pelaku industri kreatif di Bandung bisa dinasionalkan.

Baca juga :  Prabowo-Gibran Targetkan Raup Suara Sebanyak-banyaknya di Jateng

“Yang jelas apa yang sudah dilakukan beliau (Ridwan Kamil) luar biasa sekali di Bandung dan bisa kita ampilifikasi, kita nasionalkan lagi program-program yang ada di sini, mendukung anak muda, mendukung ekonomi kreatif, mendukung UMKM,” sebutnya.

“Yang paling bagus Bandung, dan saya banyak belajar dari Bandung,” tambahnya.

Dalam kesempatan yang sama, Putri Tanjung mengatakan menjadi seorang pengusaha adalah pekerjaan yang mulia. Para pengusaha juga harus menikmati proses yang ada.

“Menjadi seorang entrepreneur, pekerjaan yang sangat mulia. Dan yang paling penting harus selalau menikmati proses,” kata dia.

“Karena semua itu nggak ada yang instan. Dan semua orang punya timelinenya masing-masing. Semua orang punya definisi suksesnya masing-masing,” tambahnya.

Putri juga berharap para pengusaha yang ada bisa terus lanjut dan bertahan. Dia pun berharap para pengusaha muda bisa mendunia.

“Dan semoga teman-teman di sini yang punya usaha bisa terus sustainable, amin. Dan semoga bisa mendunia juga amin. Dan yang paling penting Semoga bisa terus berinovasi berpikir kreatif,” sebutnya.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Liputan Populer

Recent Comments

Discover more from Ar2 Published

Subscribe now to keep reading and get access to the full archive.

Continue reading