Konsumsi Makanan Ini untuk Meningkatkan Gairah Seksual

“Penurunan gairah seksual dapat dipicu oleh berbagai hal, seperti disfungsi ereksi, masalah ejakulasi, vagina kering, sakit saat berhubungan intim, dan lain-lain.  Sejumlah hal tersebut dapat diatasi dengan mengubah pola makan menjadi lebih sehat. Lantas, makanan apa saja yang harus dikonsumsi guna meningkatkan gairah seksual?”

Jakarta – Gairah seksual, atau yang lebih dikenal dengan istilah libido memiliki tingkatan yang berbeda pada masing-masing orang. Faktanya, semakin bertambahnya usia seseorang, membuat kemampuan ereksi seorang berkurang. Hal tersebut dapat dipicu oleh gangguan psikologis, mengidap gangguan kesehatan tertentu, serta perubahan hormon dalam tubuh. Berikut ini sejumlah makanan yang mampu meningkatkan gairah seksual seseorang:

1. Tiram 

Tiram mengandung tinggi seng yang mampu meningkatkan aliran darah menuju organ intim. Jika dikonsumsi secara rutin, zinc atau seng dapat meningkatkan kesuburan pria, karena kadar testosteron dalam tubuh terjaga dengan baik. Dari semua makanan, tiram memiliki kandungan seng tertinggi. 

Dalam satu porsi saja, tiram menyediakan 673 persen kebutuhan harian seng untuk orang dewasa. Jika kurang menyukai tiram, kamu bisa mencoba mengonsumsi lobster dan kepiting.

2. Daging tertentu 

Daging mengandung asam amino yang dapat membantu meningkatkan kualitas hubungan seksual seseorang. Daging sapi, ayam, dan babi juga mengandung tinggi protein dan senyawa karnitin, L-arginin, dan seng yang dapat membantu meningkatkan aliran darah menuju organ intim. Meski dapat meningkatkan gairah seksual, mengonsumsi daging berlebihan akan memicu efek samping terhadap kesehatan jantung. Jadi, batasi jumlah konsumsi hariannya, ya! 

3. Kacang dan Biji-Bijian 

Kacang dan biji-bijian menjadi makanan selanjutnya yang dapat dikonsumsi untuk meningkatkan gairah seksual. Kacang mete dan almond mengandung tinggi seng, sedangkan biji-bijian mengandung L-arginin yang dapat melancarkan aliran darah menuju organ intim. Selain itu, kamu juga bisa mengonsumsi kacang kenari, biji labu, biji bunga matahari, hazelnut, dan kacang tanah. 

Baca juga :  Cara Mencapai Klimaks agar Hubungan Tetap Membara

4. Apel 

Apel mengandung antioksidan yang disebut dengan quercetin. Dalam meningkatkan gairah seksual, quercetin berperan dalam meningkatkan aliran darah menuju organ intim. Jika dikonsumsi secara rutin, quercetin mampu menurunkan tekanan darah dalam tubuh. Tingginya tekanan darah menjadi salah satu pemicu disfungsi seksual, karena terhambatnya aliran darah menuju organ intim. 

5. Buah bit 

Buah bit mengandung tinggi antioksidan, vitamin, dan nitrat. Nitral di dalamnya mampu membantu meningkatkan gairan seksual seseorang dengan melebarkan pembuluh darah, sehingga aliran darah menuju organ intim pun meningkat. Selain untuk meningkatkan gairah seksual, buah bit juga dikonsumsi oleh beberapa atlet untuk meningkatkan performa energi di lapangan. 

6. Bayam 

Bayam memiliki kandungan nitrat, magnesium, dan mineral yang dapat meningkatkan aliran darah ke organ intim. Bayam bekerja dengan mengatasi peradangan pada pembuluh darah, sehingga aliran darah dalam tubuh pun meningkat. Dengan rutin mengonsumsinya, ereksi dapat berjalan dengan lebih alami, sehingga pasangan lebih mudah mendapatkan orgasme.

7. Cokelat Hitam 

Cokelat mampu meningkatkan kadar serotonin dan dopamin dalam otak, sehingga seseorang dapat merasa lebih bahagia, dan kadar stres pun menurun. Selain itu, coklat hitam mampu meningkatkan gairah seksual dengan meningkatkan darah dalam pembuluh arteri dan melemaskan pembuluh darah, sehingga aliran darah menuju organ intim pun meningkat.

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Populer

Discover more from Ar2 Published

Subscribe now to keep reading and get access to the full archive.

Continue reading