Friday, March 1, 2024

Ledakan di RS Semen Padang Bukan Bom

Padang – Kepala Kepolisian Resor Kota (Kapolresta) Padang Kombes Ferry Harahap memastikan ledakan yang terjadi di Rumah Sakit (RS) Semen Padang bukan bom. Dia meminta masyarakat tetap tenang.
“Tolong diperjelas ke masyarakat agar tidak panik bahwa ini bukan ledakan bom,” kata Kombes Ferry, dilansir Antara, Selasa (30/1/2024).

Ferry mengatakan saat ini pihak RS sedang berfokus pada evakuasi pasien rawat inap ke sejumlah RS di Kota Padang. Pihak RS juga memperbolehkan pulang bagi pasien rawat jalan dan pasien yang sedang berada di unit gawat darurat (UGD).

“Pascaledakan, rumah sakit ini tidak beroperasi sehingga pasien-pasien ini dievakuasi ke rumah sakit lain,” kata Ferry.

Penyebab Ledakan Masih Diselidiki
Mengenai sumber atau penyebab ledakan, Kapolresta menegaskan saat ini polisi, khususnya tim Indonesia Automatic Fingerprint Identification System (Inafis), masih terus mendalami dan menyelidikinya.

Dari hasil pengamatan sementara, lanjut Ferry, fasilitas di lantai tujuh rumah sakit tersebut terdampak cukup parah akibat ledakan. Namun belum diketahui pasti apa saja alat-alat yang rusak.

Sementara itu, Direktur Utama RS Semen Padang dr Selfi Farisha mengatakan belum mengetahui pasti penyebab ledakan yang terjadi di rumah sakit tersebut pada Selasa sore, sekitar pukul 15.30 WIB.

“Kita belum bisa memastikan sumber dan penyebab ledakan ini,” kata Direktur Utama RS Semen Padang dr Selfi Farisha.

Saat ini manajemen rumah sakit sedang mengevakuasi seluruh pasien rawat inap yang terdata sebanyak 102 orang. Seluruh pasien tersebut dipindahkan ke beberapa rumah sakit terdekat untuk perawatan lebih lanjut.

Baca juga :  Korban Tewas Kecelakaan Fortuner di Jagorawi Sempat Terjepit, Damkar Evakuasi
Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments

Discover more from Ar2 Published

Subscribe now to keep reading and get access to the full archive.

Continue reading