Nintendo Switch 2 Usung Layar Lebih Besar

Jakarta Nintendo diramal akan merilis Switch generasi kedua tahun ini. Konsol genggam yang sudah lama dinanti itu kabarnya akan mengusung layar berukuran lebih besar.

Menurut laporan Bloomberg yang mengutip analis Omdia Hiroshi Hayase, Nintendo Switch 2 akan hadir dengan layar berukuran 8 inch. Display-nya akan menggunakan panel LCD, sama seperti Switch generasi pertama edisi standar.

Jika rumor ini akurat, maka Switch 2 akan menjadi konsol Nintendo dengan ukuran layar paling besar. Sebagai perbandingan Switch edisi standar memiliki layar 6,2 inch, Switch Lite mengusung layar 5,5 inch, dan Switch OLED memiliki display 7 inch.

Laporan Bloomberg juga mengungkap Nintendo menggaet Sharp untuk menyediakan panel LCD untuk Switch 2. Sharp sebelumnya pernah berkolaborasi dengan Nintendo untuk merakit Switch.

Kabar kalau Switch 2 masih menggunakan panel LCD mungkin akan membuat banyak penggemar kecewa. Apalagi Nintendo sudah merilis Switch generasi pertama dalam versi OLED.

Strategi ini mungkin diambil untuk menekan harga Switch 2. Nintendo Switch 2 versi OLED kemungkinan baru akan dirilis beberapa tahun setelahnya, mengikuti strategi perilisan Switch generasi pertama.

Bocoran lainnya menyebutkan Nintendo Switch 2 akan dibanderol dengan harga USD 400 atau sekitar Rp 6,3 jutaan, dengan harga game sedikit naik menjadi USD 70, seperti dikutip dari IGN, Selasa (30/1/2024).

Nintendo Switch 2 rumornya akan mendapatkan upgrade performa berkat chip Nvidia baru. Selain itu, konsol ini diklaim akan mendukung efek grafis modern seperti DLSS dan ray-tracing

Belum diketahui kapan Nintendo akan memperkenalkan Switch 2, kemungkinan pada paruh kedua tahun ini. Nintendo juga masih bungkam soal dukungan backwards compatibility alias apakah Switch 2 bisa dipakai memainkan game Switch original.

Baca juga :  iOS 18 Fokus ke AI, Update Fitur Besar-besaran
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

POPULER

Recent Comments

Discover more from Ar2 Published

Subscribe now to keep reading and get access to the full archive.

Continue reading